Rapat Prodi Ahwal Syakhshiyyah dan Silaturrahmi Bersama HMPS Ahwal Syakhshiyyah

HKI News-Prodi hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) STAIN Bengkalis mengadakan Rapat Prodi Ahwal Syakhshiyyah dan Sialturrahmi Bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ahwal Syakhshiyyah. Rapat pertemuan ini merupakan rapat perdana antara Dosen tetap prodi Ahwal Syakhshiyyah bersama para pengurus HMPS Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh ketua prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) STAIN Bengkalis Bapak Muhammad Al Mansur, S.Sy, M.I.S di salah satu ruangan di gedung baru kampus STAIN Bengkalis. Rapat sekaligus silaturrahmi ini bertujuan untuk membahas program-program kegiatan Prodi dan HMPS kedepan serta agar para mahasiswa HMPS Ahwal Syahkshiyyah lebih kenal dan dekat kepada para dosen tetap prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah).

Adapun hal yang dibahas pada rapat ini adalah tentang beberapa program kegiatan Prodi dan HMPS yang harus dilaksanakan kedepannya. Kaprodi HKI menegaskan agar Kegiatan prodi maupun HMPS hendaknya harus saling berkoordinasi dan saling membantu agar kegiatannya berjalan sukses sesuai dengan harapan. Ada dua program besar yang harus dilaksanakan oleh HMPS dan Prodi pada tahun 2018 mendatang, yaitu Seminar Naisonal yang akan diadakan oleh HMPS Ahwal Syakhshiyyah dan Pelatihan Rukyatul Hilal dan Hisab yang direncanakan akan dilaksanakan oleh prodi Hukuim Keluarga Islam sebelum Bulan Ramadhan yang akan datang.

Selain dari silaturrahmi, para mahasiswa juga diberikan motivasi oleh para dosen tetap prodi yang berasal dari berbagai latar belakang keilmuan dan memiliki banyak pengalaman dan wawasan. Adapun dosen tetap prodi HKI teridiri dari alumni beberapa kampus di Indonesia maupun Malaysia. Ada dosen yang alumni dari S2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yaitu Pak Maryanto, SHI, M.Si dan Pak Junaidi, M.Ag, ada yang alumni dari kampus UKM Malaysia yaitu kaprodi HKI, ada yang alumni Ilmu Hukum UIR Pekanbaru Pak Juwandi, SH, MH, ada yang alumni dari UIN SUSKA Riau bapak DR. Imam ghazali, MH dan lain-lain.

Ketua HMPS Prodi Hukum Keluarga Islam, Suryani mengatakan bahwa acara rapat dan silaturrahmi ini sangat berkesan bagi kami para mahasiswa terutama mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam ini, karena kami mendapatkan motivasi dan semangat dari para dosen-dosen tetap prodi ini. Kami juga akan berusaha mengikuti jejak para dosen agar semangat dan focus dalam menimba ilmu dibangku perkualiahan ini hingga kami mendapatkan gelar S1 kelak. Kegiatan rapat tersbut ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Muslim, S.Th.I, M.Th.I agar apapun yang diniatkan dan diusahakan dalam proses belajar mengajar kedepannya selalu mendapat keberkahan dan kemudahan oleh Allah Subhanahu wata’ala.