Prodi HKI STAIN Bengkalis Ikuti Praktek Melihat Hilal Ramadhan 1439H

HKI – Program studi Hukum Keluarga Islam setelah pelatihan dipaginya, sorenya langsung ikut praktik lapangan melihat Hilal Ramadhan bersama TIM Rukyah dan Hisab Provinsi Riau, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kemenag Kab. Bengkalis, Dosen, dan Dema STAIN Bengkalis pada sore hari di pantai Prapat Tunggal Meskom Kec. Bengkalis. Selasa (15/05/2018).

Ketua Prodi HKI STAIN Bengkalis, Al-Mansyur menjelaskan, paginya mengadakan pelatihan hisab rukyat di aula alfarabi kampus melayu STAIN Bengkalis dan sorenya ikut praktik langsung melihat hilal.

Adapun hasil dari melihat hilal akan dilaporkan langsung ke kementerian agama untuk dilakukan pembahasan penetapan awal ramadhan 1439 H tetap menunggu keputusan Menteri Agam RI pada sidang istbat Kementerian Agama RI di Jakarta.

“Alhamdulillah kita disambut baik dengan Seluruh Tim Rukyah Hilal dan Hisab Provinsi Riau dan anak-anak dapat belajar banyak” ungkap Al Mansyur selaku Ketua Prodi.

Melihat hilal ini dihadiri oleh pakar ilmu falak prov. Riau, Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Riau, Pengadilan Tinggi Agama Prov. Riau, Ka. Kemenag Bengkalis beserta jajarannya, dan beberapa tim Badan Hisab dan Rukyat Prov. Riau.