Visi:

“Unggul dalam Bidang Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Berdasarkan Nilai-Nilai Kemelayuan di wilayah Sumatera Pada Tahun 2025”

Misi:

  1. Menyelenggrakan Pendidikan Hukum Keluarga Islam secara professional, berkarakter keIslaman dan kemelayuan.
  2. Menyelenggrakan Penelitian dan Karya Ilmiah tentang Hukum Keluarga Islam dengan basis keislaman dan kemelayuan ditingkat regional dan nasional.
  3. Menyelenggrakan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan agarf masyarakat sadar hukum di bidang hukum keluarga Islam
  4. Menyelenggrakan kerjasama Program Studi Hukum Keluarga Islam dengan institusi lain ditingkat sumatera

Tujuan:

  1. Menghasilkan sarjana hukum yang bertakwa, berintegritas, professional dan kompetitif dalam bidang Hukum Keluarga Islam (ahwal syakhshiyah) sehingga mampu menjadi praktisi hukum Islam, penghulu dan asisten peneliti Hukum Islam yang berkarakter keislaman dan kemelayuan.
  2. Menghasilkan kajian, penelitian dan publikasi ilmiah di bidang hukum keluarga Islam dan Kemelayuan secara komprehensif dan mendapat pengakuan di wilayah sumatera.
  3. Menghasilkan pengabdian masyarakat yang berkualitas berorientasikan kepada hukum keluarga Islam melalui peran dosen dan mahasiswa secara langsung kepada persoalan hukum keluarga di masyarakat dengan berkarakter keislaman dan kemelayuan.
  4. Menghasilkan  kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi lain, lembaga eksekutif dan lembaga yudikatif serta lembaga-lembaga hukum dan swadaya masyarakat lainnya di wilayah Sumatera.